19.2 C
New York
Monday, September 2, 2024

KPU Dairi Verifikasi Keabsahan Ijazah 5 Bapaslon di Pulau Jawa

Dairi, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi melakukan verifikasi dan klarifikasi keabsahan ijazah 5 bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati-Wabup Dairi di beberapa lembaga dan instansi berbagai daerah seperti  Sumatera Utara, Lampung, Jakarta dan Bandung.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Dairi, Asih Firmansyah Solin mengatakan adapun ijazah para bapaslon yang diverifikasi sebagaimana yang dilampirkan diantaranya ijazah setara SLTA sederajat dan perguruan tinggi dalam penyertaan gelar terlampir.

KPU dengan dibentuk berbagi tim telah melakukan verifikasi secara tersebar. Tim saya bersama tin dari Bawaslu berada di Jakarta, ujar Asih melalui telepon kepada mistar.id, Senin (2/9/24).

Baca juga : KPU Dairi Sosialisasi Syarat Dukungan Bacalon Kepala Daerah 2024 Perseorangan

Tim lain verifikasi dan klarifikasi di beberapa lembaga dan Instansi terkait yang tersebar di Sumatera Utara seperti di Unimed, USU, UMSU, Nommensen, UPMI, Santo thomas, Dispenda Sumut, USI, Panca budi.

Ditanya apakah dalam verifikasi ada ditemukan kejanggalan dan kecurigaan terhadap ijazah para bapaslon, Asih tidak berkomentar jauh dengan alasan pihaknya masih sedang menjalankan verifikasi dan klarifikasi.

Baca juga : Hasil Tes Kesehatan 5 Bapaslon Pilkada Dairi Diterima KPU Maksimal 5 September

Nantinya diplenokan untuk pengumuman hasil persyaratan pencalonan dari  ada dan lengkap menjadi ada lengkap sesuai,  sebut Asih.

Diakui Asih, sebelumnya dalam selama dua hari pada tanggal 30-31  Agustus 2024 para bapaslon sudah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP HAM Medan. (manruhm18)

Related Articles

Latest Articles