21.4 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

KPI Kaji Tayangan Ganjar, PKS Sebut Hal Lumrah dan Bentuk Semangat

Jakarta, MISTAR.ID

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sedang menelaah apakah tayangan adzan di salah satu stasiun televisi swasta menampilkan Ganjar Pranowo memiliki pelanggaran.

Ketua KPI, Ubaidillah menyampaikan, mereka sudah menerima klarifikasi dari televisi swasta yang menayangkan Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan itu.

“KPI sedang mengkajinya. Kemarin telah kita terima klarifikasi dari lembaga penyiarannya,” kata Ubaidillah, pada Selasa (12/9/23).

Baca juga: Ganjar Tampil di Tayangan Adzan Maghrib, Berikut Tanggapan PDIP dan Tindakan KPI-Bawaslu  

Dirinya juga meminta publik menunggu hasil kajian ini. Disebutkan, hasil dan kebijakan KPI mengenai tayangan tersebut bakal disampaikan ke publik.

Ubaidillah juga menuturkan, malam ini pihaknya akan membahas kebijakan dimaksud tersebut. KPI bakal menentukan apakah ada peluang pelanggaran regulasi penyiaran dalam tayangan adzan itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi beranggapan, hal lumrah terkait Ganjar yang muncul dalam tayangan itu dan merupakan bentuk semangat.

Baca juga: PDIP Bantah Ganjar Pranowo Terlibat Politik Identitas

“Kalau saya sih lumrah-lumrah saja melihat itu, namanya semangat ya kan,” sebut Anggota DPR RI ini.

Dia juga sungkan berkomentar jauh terkait mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di siaran adzan tersebut dan menyerahkan urusan itu ke Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu). (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles