11.7 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Kemungkinan Balon Wali Kota Mendaftar Melalui DPD Sumut, DPD Golkar Siantar: Kami Tak Bisa Intervensi

Pematangsiantar, MISTAR.ID

DPD Partai Golkar Kota Pematangsiantar telah menutup pendaftaran bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali kota Pilkada 2024 pada Selasa (23/4/24). Sebanyak 7 orang telah mendaftarkan diri ke partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Tim Penjaringan, Zainul Arifin Siregar mengatakan, sejatinya sosok yang bakal diusung Golkar untuk Pilkada Siantar berlandaskan nama-nama yang diserahkan ke DPD Sumut dan DPP. Sebab jumlah yang disodorkan tersebut mencukupi kuota.

“Tapi kalau sedikit yang mendaftar melalui DPD Golkar Siantar, ya bisa saja DPD Sumut masih menerima. Tapi, ini kan sudah termasuk banyak yang mendaftarkan diri,” kata Zainul ketika dihubungi, Rabu (24/4/24).

Pun begitu, Zainul tak ingin berspekulasi jika nantinya DPD Golkar Sumut dan DPP menerima nama di luar dari 7 orang yang dikirimkan mereka. “Kami tidak bisa intervensi itu,” ujarnya.

Baca juga: DPD Golkar Siantar Tutup Penjaringan Balon Kepala Daerah, 7 Orang Mendaftar

DPD Golkar Siantar belakangan menerima pendaftaran Bambang Wahono Kencono sebagai calon wakil wali kota. Mantan Dirut PDPHJ ini memilih untuk menjadi nomor 2 sama seperti Faidil Siregar.

Sedangkan 5 orang lagi, Mangatas Silalahi, Darwin Pohan, Fawer Full Gander Sihite dan Edwin Purba mendaftar untuk menjadi calon wali kota.

“Jadi semua ada tujuh yang mendaftar. Secepatnya semua berkas calon ini akan kita kirim ke DPD Sumut,” ujar Zainul.

Rencananya berkas para Balon tersebut dikirim pada Rabu (24/4/24) ke DPD Partai Golkar Sumut. Yang nantinya juga diserahkan ke DPP Golkar. (Gideon/hm20)

Related Articles

Latest Articles