20.8 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Kawal Pendistribusi Logistik Pemilu, Kapolres Humbahas: Harapan Pemilu Aman

Humbahas, MISTAR.ID

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto dampingi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Humbahas melepaskan pendistribusi logistik untuk Pemilu 2024 pada Senin (12/02/2024)

Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto  menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses Pemilu.

“Distribusi logistik Pemilu ini merupakan tahap penting yang harus dikawal dilakukan dengan cermat dan teliti, terutama untuk daerah yang sulit dijangkau.” ujarnya.

Acara pelepasan distribusi logistik tersebut  berlangsung dalam suasana aman, tertib, dan lancar, serta didukung dengan pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel Polres Humbahas dengan menggunakan 11 unit mobil truk.

Baca juga: KPU Samosir Distribusikan Logistik Pemilu Tahun 2024

Logistik akan disalurkan ke setiap desa, dengan pengawalan dan pengamanan yang ketat oleh petugas kepolisian.

“Kami fokuskan pada pengecekan pendistribusian logistik kotak suara dan peninjauan kesiapan gudang logistik KPU dan PPK yang didistribusikan hari ini berjumlah 1.260 kotak suara,” katanya

Pelepasan distribusi logistik ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyelenggarakan Pemilu 2024 di Kabupaten Humbahas, dengan harapan bahwa proses pemilihan dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

“Dengan kesiapan logistik dan keamanan yang terjaga, diharapkan pesta demokrasi bisa berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin berkualitas.” tutup AKBP Hary.(Sutrisno/hm17)

Related Articles

Latest Articles