15.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

KPU Samosir Distribusikan Logistik Pemilu Tahun 2024

Samosir, MISTAR.ID

KPU Kabupaten Samosir bersama Forkopimda Samosir melepas pendistribusian logistik Pemilu ke tingkat kecamatan yang selanjutnya akan didistribusikan sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Logistik Pemilu didistribusikan ke 8 kecamatan sementara logistik Pemilu untuk Kecamatan Pangururan masih disimpan di gudang logistik KPU Samosir yang akan langsung didistribusikan ke Desa Dan TPS.

Pelepasan pendistribusian logistik pemilu langsung dari gudang logistik KPU Samosir, Kelurahan Pintu Sona, Kecamatan Pangururan, Senin (12/2/24) yang dijaga ketat aparat keamanan dari TNI-Polri.

Ketua KPU Samosir, Vincentius Sitinjak mengatakan logistik pemilu yang didistribusikan berupa kotak suara yang berisi surat suara, bilik suara dan kebutuhan lainnya untuk keperluan tanggal 14 Februari 2024.

“Logistik yang didistribusikan untuk 8 kecamatan, secara khusus kecamatan Pangururan tetap berada di gudang KPU, kita menunggu besok hari untuk didistribusikan ke tingkat desa dan TPS,” ungkapnya.

Baca juga:Amankan 465 TPS,  Polres Samosir Gelar Persiapan Pasukan 

Vincentius Sitinjak mengungkapkan jumlah logistik Pemilu yang didistribusikan menggunakan transportasi darat sebanyak 1760 kotak suara, 1408 bilik suara ditambah dengan kebutuhan lainnya.

Lebih lanjut, Ia mengatakan prinsip pendistribusian logistik pemilu ini mengikuti aturan KPU pusat yaitu tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, tepat jenis dan tepat biaya.

“Kami memastikan hari ini sampai H -1 logistik ini sudah bisa berada di TPS. Terimakasih atas dukungan stakeholder , Pemkab, pihak Polres, TNI, Bawaslu serta masyarakat luas atas pendistribusian logistik ini, semoga pendistribusian ini bisa berjalan lancar,” sebutnya.

Pelepasan pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU Samosir turut dihadiri Asisten I Pemkab Samosir, Tunggul Sinaga, Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman, Pabung 0210/TU, Kapten G Sebayang, perwakilan Kejari Samosir dan Ketua Bawaslu Samosir. (josner/hm17)

Related Articles

Latest Articles