18.9 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Jelang Pilkada Serentak, Polda Sumut Gelar Pelatihan Pengamanan VIP

Medan, MISTAR.ID

Kepolisian Daerah Provinsi Sumatera Utara (Polda Sumut) menggelar pelatihan pengamanan dan pengawalan objek VIP menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang saat ini sudah mulai berlangsung.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyampaikan, pelatihan ini merupakan bagian integral dari upaya menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilihan kepala daerah di wilayah Sumatera Utara.

“Jadi pelatihan yang kita lakukan ini bagian dari pengamanan berlangsungnya Pilkada serentak,” ujar Hadi Selasa (27/8/24).

Baca juga:Para Tersangka Suap Ditangguhkan, Polda Sumut Jadi Sorotan

Dijelaskan dia, dalam pelatihan ini, peserta diberikan pemahaman mendalam tentang strategi pengamanan, teknik pengawalan, serta protokol keamanan khusus untuk objek VIP.

Hadi juga menegaskan pentingnya kesiapan dan koordinasi yang baik antara semua pihak untuk memastikan situasi tetap kondusif menjelang pemilihan tahun ini.

Dengan pelatihan ini, Kombes Hadi berharap pengamanan terhadap calon kepala daerah dapat dilakukan dengan optimal dan efektif, demi tercapainya pemilihan yang aman dan sukses. (matius/hm17)

Related Articles

Latest Articles