27 C
New York
Wednesday, May 29, 2024

Jelang Hari Pencoblosan, Masyarakat Diminta Tolak Serangan Fajar

Medan, MISTAR.ID

Satu hari menjelang hari pencoblosan, masyarakat diminta tolak serangan fajar atau money politic (politik uang) dari para peserta pemilu 2024.

Adapun peserta pemilu yang dimaksud, yaitu pasangan calon (paslon) Presiden dan Wakil Presiden, calon anggota legislatif (caleg) DPR RI, caleg DPRD provinsi, caleg DPRD Kabupaten/Kota dan caleg DPD RI.

Hal itu disampaikan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan, Irvan Saputra kepada Mistar melalui keterangan tertulis, Selasa (13/2/24).

Baca juga : Hari Pencoblosan, Polres Tanjung Balai Siapkan Petugas Medis

“LBH Medan sebagai melihat kecurangan pemilu kali ini belum berhenti, diduga kurang dari 24 jam sebelum pencoblosan masyarakat akan dihadapkan dengan adanya serangan fajar (money politic),” sebutnya.

Irvan mengatakan upaya serangan fajar yang dilakukan untuk meminta seseorang memilih paslon Presiden dan Wakil Presiden atau caleg tertentu menjadi hal yang sangat krusial menjelang detik-detik pencoblosan.

“Oleh karena itu, LBH Medan mengimbau masyarakat khususnya Sumatera Utara (Sumut) jangan menjual suaranya hanya karena uang. Sesungguhnya serangan fajar akan menyengsarakan rakyat,” katanya.

Related Articles

Latest Articles