18.2 C
New York
Monday, September 23, 2024

Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Taput 2024

Taput, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) resmi menetapkan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati.

Paslon Satika Simamora-Sarlandi Hutabarat (SS) mendapat nomor urut 1. Sedangkan paslon Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat-Deni P Lumbantoruan (JTP-DENS) mendapatkan nomor urut 2.

Penetapan nomor urut tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka di halaman Kantor KPU setempat, pada Senin (23/9) sekira pukul 16.00 WIB.

Baca juga:Dua Kubu Massa Saling Bersorak Ria saat Paslon Pilkada Taput Mendapat Nomor Urut

Pantauan di Kantor KPU, sebelum pencabutan nomor urut, diawali dengan pembacaan tata tertib (tatib) pengundian, lalu pengambilan nomor antrian yang diambil oleh calon wakil n bupati sesuai urutan kehadiran dan nomor antrian sendiri diberi angka 1 sampai 14.

Pengambilan nomor antrean pertama dilakukan Deni Lumbantoruan mendapatkan nomor antrian 12. Kemudian Sarlandi Hutabarat mendapat antrian nomor 4.

Sesuai nomor antrian, Satika-Sarlandi yang berkesempatan mencabut nomor undian lebih dahulu dan hasilnya mendapat nomor urut 1. Sementara pasangan JTP-DENS mendapat nomor urut 2.

Baca juga:Sore Ini, Pencabutan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Taput

Ketua KPU Taput, Swardy Pasaribu mengatakan, jika penetapan nomor urut itu dilakukan sesuai dengan pengundian yang diambil masing-masing paslon berdasarkan antrian.

“Kita berharap dengan melalui proses pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 ini kiranya bisa mendapatkan pemimpin yang benar benar diinginkan dan dicintai masyarakat untuk membangun kabupaten yang kita banggakan,” tukasnya.

Sementara itu, Satika Simamora-Sarlandi Hutabarat dalam orasi deklarasi damainya mengajak seluruh penyelenggara Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan masyarakat Taput agar senantiasa menjaga etika politik santun.

“Hendaklah Pillkada Taput dilakukan dengan santun dan damai. Jangan ada perpecahan di masyarakat, karena kita akan bersama sekarang dan besok. Pilih lah calon bupati sesuai hati nurani mu, karena kita seluruhnya masih diikat persaudaraan,” ungkap mereka.

Sama halnya juga orasi JTP-DENS juga menginginkan proses perhelatan Pilkada Taput 2024 kiranya bisa dilakoni dengan santun, kasih serta menjaga etika.(fernando/pembela/hm16)

Related Articles

Latest Articles