23.1 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Hubungan Politik PDIP-Demokrat untuk Berkoalisi Lancar, Hasto: Bukan Ingin Berkuasa

Jakarta, MISTAR.ID

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan bahwa langkah untuk berkoalisi dengan Demokrat pada Pemilu 2024, semakin berjalan lancar. Komunikasi insentif terus dibangun dan pertemuan antara Puan Maharani dengan AHY beberapa waktu lalu mendapat respon positif dari berbagai lapisan masyarakat.

Menurut Hasto, tahapan kerjasama dan komunikasi politik antara PDIP dengan Demokrat telah berjalan dan cair, bahkan komunikasi telah dibangun ke tingkat fraksi di DPR.

“Mbak Puan bahkan berkomunikasi dengan AHY, itu mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Kami dalam level kesekjenan juga berkomunikasi, komunikasi di fraksi DPR RI, ini positif,” kata Hasto, Minggu (10/9/23).

Baca juga: Puan dan AHY Bakal Bertemu, Diskusi Ini yang akan Dibahas PDIP-Demokrat

PDIP meyakini jika Demokrat juga senapas untuk melakukan kerjasama politik demi kepentingan berbangsa dan bernegara. Jika koalisi itu terbangun, tujuan PDIP dan Demokrat bukan untuk merebut kekuasaan, tetapi tetap untuk mensejahterakan rakyat.

“Jika bekerjasama dengan PDIP Perjuangan, ini bukan ingin berkuasa, tetapi tetap tuanku adalah rakyat,” ujarnya.(mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles