23.5 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Hari Kedua, KPU Tebing Tinggi: Belum Ada Paslon Wali Kota Mendaftar 

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Memasuki hari kedua, belum ada Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi yang melakukan pendaftaran di KPU Kota Tebing Tinggi.

Diketahui, KPU Kota Tebing Tinggi resmi membuka pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebing Tinggi periode 2024-2029 pada, Selasa (27/8/24). Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh KPU Tebing Tinggi untuk menyambut kedatangan para pasangan calon beserta partai pengusung dan pendukung.

Amatan di lapangan pada Rabu (28/8/24) sekitar pukul 09.30 WIB, Kantor KPU Kota Tebing Tinggi yang berada di Jalan Rumah Sakit Umum yang telah berhias tampak dijaga personel Polres Tebing Tinggi serta jajaran Bawaslu TebingTinggi.

Baca juga: Pj Wali Kota Tinjau Bangunan Pengganti Kantor KPU Tebing Tinggi

Ketua KPU Tebing Tinggi, Emil Sofyan mengatakan sampai hari kedua ini yang sudah menyurati KPU Tebing Tinggi baru Paslon atas nama Irdian Saragih yang berpasangan dengan Mukmin Tambunan.

“Berdasarkan surat mereka itu mendaftar pada tanggal 29 hari Kamis pukul 10.30 WIB tepatnya di hari terakhir pendaftaran,” ungkap Emil saat ditemui Mistar, di Kantor KPU Tebing Tinggi.

Lebih lanjut Emil kembali menegaskan bahwa hingga hari ini, belum ada yang langsung datang ke Kantor KPU Kota Tebing Tinggi untuk melakukan pendaftaran.

Dijelaskannya, menurut aturan pasangan bakal calon memang harus menyurati KPU, kapan mereka akan melakukan pendaftaran.

Baca juga: KPU Tebing Tinggi Tegaskan Caleg Terpilih Segera Lengkapi Dokumen

“Surat yang baru masuk ya baru dari pasangan tadi yang lain belum kita terima. Walaupun ada kita lihat di media sosial mereka berencana tanggal sekian, tapi belum masuk suratnya ke kita,” ujarnya.

Sebagaimana telah ditetapkan KPU RI bahwa pendaftaran dimulai tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024 dan penetapan pasangan calon kepala daerah pada 22 September 2024. Pemungutan suara serentak dilaksanakan pada 27 November 2024.

Pendaftaran mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB dan diakhir pendaftaran yakni tanggal 29 Agustus dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 23.59 WIB. (nazli/hm25)

Related Articles

Latest Articles