22.4 C
New York
Tuesday, May 21, 2024

H -1, Pembuatan TPS Berbiaya Rp 2,5 Juta Dikebut di Sei Suka Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Sehari menjelang pemungutan suara (H -1), pembuatan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara dikebut. Bersamaan dengan itu, kotak suara dan peralatan pemungutan suara juga didistribusikan ke seluruh TPS.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sei Suka Ahmad Yasin, menjelaskan distribusi kotak suara dan peralatan Pemilu dari PPK ke PPS (Panitia Pemungutan Suara) sudah tuntas.
“Hari ini kotak suara dan peralatan Pemilu telah didistribusikan oleh PPS ke masing-masing TPS ke wilayah masing-masing”, jelas Ahmad Yasin, Selasa (13/2/24)

Untuk biaya pembuatan tenda TPS, kata Ahmad Yasin, juga telah didistribusikan ke masing-masing Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS ) di 119 TPS se Kecamatan Sei Suka.

Baca juga: KPU Batu Bara Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara

“Biaya pembuatan TPS sebesar Rp. 2,5 juta telah didistribusikan melalui PPS untuk keperluan sewa tenda, sewa meja dan kursi, uang makan, transportasi, sewa printer scanner dan keperluan lainnya,” ujarnya.

Ahmad Yasin optimis, melihat keseriusan anggota KPPS, 119 TPS se Kecamatan Sei Suka dapat diselesaikan dengan baik hari ini.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua KPPS 2 Desa Simpang kopi, Mujiono mengatakan biaya sebesar Rp. 2,5 juta sudah mencukupi untuk mendirikan TPS beserta peralatannya. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles