14.7 C
New York
Wednesday, October 2, 2024

Golkar Usulkan Sejumlah Nama Jadi Menteri di Kabinet Prabowo

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Golkar menanggapi informasi jika Ketua Komisi I DPR Fraksi Golkar tahun 2019-2024, Meutya Hafid digadang-gadang sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Sarmuji membeberkan nama Meutya memang masuk dalam daftar usulan menteri di pemerintahan berikutnya.

“Yang pasti Bu Meutya dimasukan dalam daftar usulan,” katanya di gedung MPR/DPD/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Rabu (2/10/24).

Baca juga:Susunan Kabinet Prabowo Tuntas 5 Hari Sebelum Pelantikan Presiden

Dia mengaku belum tahu pasti posisi kursi menteri bagi Meutya, serta menyerahkan keputusan itu pada Prabowo sebagai presiden terpilih. “Namun posisinya seperti apa, nanti presiden terpilih yang menentukan,” ujarnya.

Sarmuji juga mengatakan, kini Ketua Umum (Ketum) Golkar, Bahlil Lahadalia masih terus menjalin komunikasi dengan Prabowo perihal jatah menteri. Hanya dia sungkan mengungkapkan siapa saja nama kader lain, selain Meutya, yang diusulkan ke Ketum Partai Gerindra itu. “Saya gak hapal satu-satu,” bebernya.

Nama Meutya disebut-sebut bakal sebagai Menkominfo di era pemerintahan Prabowo. Meutya sendiri mengaku belum pernah menerima tawaran untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo.

Baca juga:Sosok Berjasa di Pilpres Berpeluang Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

Politikus Partai Golkar ini juga mengaku tidak membicarakan perihal komposisi kabinet kala bersua dengan Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), pada Jumat (27/9/24) lalu.

Mantan jurnalis itu menegaskan tak ikut campur mengenai penyusunan kabinet, sebab hal ini adalah hak prerogatif presiden terpilih. “Saya kan gak terlibat dalam pembahasan menteri. Itu prerogatif presiden, jangan diduga-duga. Kita nantikan saja,” kata Meutya. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles