25.7 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Gibran Mundur dari Walikota Solo, Sekjen Golkar: Biar Lancar Pekerjaan di Solo

Jakarta, MISTAR.ID

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk F. Paulus menyatakan bahwa mundurnya Gibran Rakabuming Raka dari jabatannya sebagai Walikota Surakarta merupakan langkah yang tepat. Lodewijk berharap Gibran bisa lebih fokus mempersiapkan diri sebagai Wakil Presiden terpilih.

“Beliau sebagai Walikota harus mundur agar pekerjaan-pekerjaan di Kota Solo bisa lancar,” kata Lodewijk di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (16/7/24), seperti dilansir dari Media Indonesia.

Namun, saat ditanya mengapa Prabowo Subianto belum mundur dari jabatan Menteri Pertahanan, Lodewijk tak menjawab dan segera meninggalkan wartawan dengan pengawalan ketat.

Seperti yang diketahui, Gibran Rakabuming Raka telah resmi menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada pimpinan DPRD Kota Surakarta.

Baca juga: Gibran Rakabuming Beri Kuliah Umum ke Mahasiswa IT DEL Laguboti

“Hari ini kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada Bapak Ketua DPRD Kota Surakarta. Selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada,” ucap Gibran, Selasa (16/7/24).

Saat ditanya mengenai alasan pengunduran dirinya, Gibran menyebutkan bahwa ini dilakukan sebagai persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

“Selain untuk persiapan pelantikan 20 Oktober nanti, tentu banyak hal yang harus disiapkan sekarang. Saya mohon doa agar semua dilancarkan,” tambahnya. (MI/hm20)

Related Articles

Latest Articles