28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Eksklusif, Nikson Nababan Bicara Soal Namanya Masuk Bursa Calon Gubernur Sumut

Baca Juga : Bupati Nikson Nababan Minta ASN Pemkab Taput Tingkatkan Kinerja

Mistar : Jika nanti keinginan dari bentuk opini masyarakat Sumut itu bisa terealisasi mewujudkan bapak untuk ikut sebagai salah satu bursa pencalonan gubernur Sumatera Utara, partai apa kira-kira dan dari kabupaten mana nantinya yang akan dipilih menjadi sosok Bacalon Wagub?

Nikson Nababan : Partai apapun itu nanti yang bisa menjadi koalisi selain partai PDIP, pasti akan mau legowo untuk memberikan mandat kepada saya untuk ikut sebagai salah satu peserta Bacalon Gubsu 2024-2029.

Karena melihat track record saya mungkin sebagai bupati selama 2 periode memimpin Tapanuli Utara, dan untuk sosok yang menjadi Bacalon wagub nantinya biarlah masyarakat Sumut sendiri yang tau dan menyodorkan kepada partai partai koalisi. Kalau saya mungkin yang meminta ya bisa saja nanti ada lagi unsur like or this like dari masyarakat dan partai yang telah memberikan mandat serta kepercayaan kepada saya.

Dalam kesempatan itu, Nikson menyatakan siap menerima kepercayaan dan mandat itu jika dirinya didukung untuk ambil bagian dalam bursa pencalonan gubernur 2024.

“Tapu itupun semua kita serahkan juga pada ibu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri sebagai pemberi mandat kepada saya kadernya dan juga para ketua umum partai lainnya. Jadi mari kita sama-sama mendoakan supaya apa yang digadang gadang kan 34 kabupaten kota masyarakat Sumut itu bisa terwujud,” ajaknya.

Diakhir perbincangan, Nikson menyatakan setuju agar kiranya para tokoh dan elit politik yang peduli Sumut mau dan bisa bergandengan tangan untuk membangun Sumut ini ke arah yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Untuk itulah, mari kita saling melengkapi dan bersinergi membangun Sumut bukan untuk kepentingan kelompok, agama ras dan bangsa Tertentu, tetapi untuk seluruh masyarakat Sumut tanpa terkecuali,” pungkasnya. (pembela/hm24)

Related Articles

Latest Articles