16.5 C
New York
Tuesday, September 24, 2024

Dua Paslon Sepakat Pilkada Damai di Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Dua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) sepakat menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 dengan damai.

Hal itu disampaikan dalam naskah deklarasi kampanye damai yang dibacakan Plt Ketua DPC PDIP Tapteng, Sarma Hutajulu dan Sekretaris DPD Partai Golkar Tapteng, Aprina Situmorang di halaman GOR Pandan, Selasa (24/9/24)

Pembacaan naskah deklarasi kampanye damai turut diikuti Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng nomor urut 1, Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul (KEDAN) dan Masinton Pasaribu-Mahmud Effendi Lubis (MAMA) nomor urut 2.

“Pertama, sepakat mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil. Kedua, melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas tanpa hoax tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang. Ketiga, melaksanakan kampanye pemilihan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap kedua Paslon secara kompak.

Baca juga: Pilkada Tapteng: Masinton-Mahmud Nomor 2, Khairu-Darwin Nomor 1

Usai acara, deklarasi kampanye damai diwarnai penandatanganan dan joget bersama kedua paslon dan para pendukung seraya mengacungkan jari ke atas sesuai nomor urut, diiringi musik band asal Tapteng.

Sebelumnya, Ketua KPU Tapteng, Wahid Pasaribu mengatakan, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tapteng memiliki hak untuk berkampanye selama 3 hari setelah ditetapkan.

Dijelaskan, sesuai jadwal dan tahapan, bahwa pelaksanaan kampanye dimulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024, atau 3 hari menjelang hari pemungutan suara.

“Melalui kegiatan ini, kita harapkan akan terwujud pemilihan kepala daerah yang aman, tertib dan damai. Silakan berkampanye, ikuti aturan dan perundang-undangan,” sebut Wahid. (feliks/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles