35.2 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

DPRD Dairi 2024-2029, Ini Prediksi Nama Parpol dan Calegnya

Dairi, MISTAR.ID

Hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Indonesia telah selesai digelar pada 14 Februari lalu.

Berikut ini prediksi nama partai politik (parpol) dan calon legislatif (caleg) yang lolos menduduki 35 kursi DPRD Kabupaten Dairi periode 2024-2029, seperti dirangkum, pada Selasa (27/2/24).

Prediksi itu mengacu pada hasil perolehan suara sementara pada C1, dan telah selesainya pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Dairi.

Baca juga:Pengusaha Muda Asal Sidikalang Klaim Raih Satu Kursi DPRD Dairi

Daerah pemilihan (dapil I) dengan total 10 kursi meliputi Kecamatan Sidikalang, Sitinjo dan Parbuluan. Diprediksi Partai Golkar, Jogia Sopipot Simarmata (L) dan Tony Juni Putra Lumban Gaol (L), Demokrat, Halim P Lumbanbatu (L) dan Bona Sitindaon (L).

Gerindra, Joel Simanullang (L) dan Abdul Gafur Simatupang (L), PDI Perjuangan, Batara Armin Steve Sinaga (L), Perindo, Radeanto Banjar Nahor (L), PSI, Hendra J Sinaga (L) dan Hanura, Togar Pasaribu (L).

Dapil II total 8 kursi meliputi Kecamatan Berampu, Lae Parira, Siempat Nempu, Silima Pungga Pungga dan Siempat Nempu Hilir. Golkar, Sabam Sibarani (L), Romy Mariani Simarmata (P) dan Nurlinda Angkat (P).

Baca juga:Caleg Partai Golkar Klaim Raih Satu Kursi di DPRD Dairi

PDIP, Hendra Tambunan (L), Gerindra, Rade Simamora (L), NasDem, Juangga Silaban(L), Demokrat, Sumitro Lumbanbatu (L) dan PKS, M Syahdani P Pardosi (L).

Sementara dapil III ada 9 kursi mencakup Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Tigalingga, Gunung Sitember dan Tanah Pinem.

Golkar, Carles Tamba (L) dan Hendra Krista Tarigan (L), PDIP, Fitrianto Berampu (L) dan Idul Fitri Tarigan (L), NasDem, Jembal Ginting (L), Hanura, Erik Sanjaya Simbolon (L), PSI, Andi PS Pasaribu (L), Demokrat, Cipta Karo-karo (L) dan Gerindra, Residen Damanik (L).

Baca juga:Video Viral Diduga TS Caleg DPRD Dairi Minta Uang Dikembalikan

Dapil IV total 8 kursi meliputi Kecamatan Sumbul, Pegagan Hilir dan Silahi Sabungan. PDIP, Veri Antoni Sidebang (L), Halvensius Tondang (L) dan Ferry Marlinton Sinaga (L), Demokrat, Wanseptember Situmorang (L) dan Rukiatno Nainggolan (L), Golkar, Nahason Lumban Gaol (L) dan Agusto Benyamin Samosir(L), serta NasDem, Kian Munte (L).

Dari data prediksi nama-nama itu, terdapat 17 wajah baru dan 18 incumbent. Prediksi nama-nama dimaksud masih informasi estimasi dan kemungkinan bisa terjadi perubahan, seraya menunggu pengumuman penetapan resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sekedar informasi publik, jadwal rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara tingkat Kabupaten Dairi akan dimulai besok, Rabu (28/2/24). (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles