14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Pengusaha Muda Asal Sidikalang Klaim Raih Satu Kursi DPRD Dairi

Dairi, MISTAR.ID

Pengusaha muda asal Sidikalang Kabupaten Dairi mengklaim berhasil meraih kursi DPRD Dairi periode 2024-2029 melalui Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dari daerah pemilihan (dapil) III, meliputi Kecamatan Siempat Nempu, Tigalingga dan Tanah Pinem.

Dia adalah Erick Sanjaya Simbolon (35), pengusaha yang bergerak di bidang pertanian. Suami dari Melli Silalahi itu mencatat sejarah pertama kali putra luar dapil III, sebab selama 4 priode tidak ada yang mampu menyaingi putra/i asal dapil tersebut dalam kontestasi Caleg DPRD.

Erick mengatakan, perolehan suara cukup sifnikan menghantarkan dirinya duduk di kursi DPRD.

“Semua itu adalah berkat dari Tuhan. Terima kasih kepada seluruh tim yang selama kurang lebih 7 bulan telah bekerja keras untuk meraih kemenangan ini. Kiranya apa yang sudah kita cita-citakan, nantinya dapat dikerjakan untuk kemajuan pertanian yang mayoritas sumber pendapatan masyarakat Kabupaten Dairi. Kita akan mendukung kesejahteraan masyarakat petani,” ujarnya, Kamis (22/2/24).

Baca Juga : Hitungan Internal, Caleg Petahana Dedi Syahputra Unggul di Dapil Deli Serdang 1

Menurutnya, keberhasilan dirinya meraih satu kursi lewat partai Hanura, tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan serta doa restu masyarakat. Dalam proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK, Erick memperoleh suara sementara sebanyak 4.100. Raiahan itu diprediksi berhasil menduduki posisi kursi ke 6 dari 9 kursi DPRD Dapil III Kabupaten Dairi.

Adapun berdasarkan perolehan suara yang duduk di kursi DPRD Dairi saat ini, Partai Golkar diprediksi mendapat 2 kursi, PDIP 2 kursi, Nasdem 1 kursi, Gerindra 1 kursi, PSI 1 kursi, Hanura 1 kursi dan Demokrat 1 kursi. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles