15 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Djarot: PDI P Persiapkan Partai untuk Pemenangan Pemilu 2024

Siantar, MISTAR.ID

Jelang pemilu 2024 sejumlah Partai Politik tengah mempersipakan kader untuk menyambut 2024, termasuk PDI Perjuangan.

Djarot Saiful Hidayat Kepala Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024, dijumpai saat kunjungannya ke Kota Pematang Siantar, Rabu (1/3/23) mengungkapkan untuk saat ini PDI Perjuangan masih mempersiapkan partai untuk pemilu 2024.

“Saat ini PDIP masih mempersiapkan partai untuk pemilu 2024. Percuma saja kalau suara nggak ada. Lebih baik kita siapkan ke bawah, gotong royong dan bantu warga,” ujar Djarot didampingi ketua DPRD Kota Pematang Siantar.

Baca juga:Bacaleg PDIP Siantar Melebihi Kuota

Djarot pun enggan menanggapi calon yang akan diusung untuk Gubernur Sumatera Utara. Maupun calon lainnya. Karena menurut Djarot untuk mencalonkan sosok itu dari partai atau gabungan partai.

“Yang pasti PDIP akan mengusung dari internal partai. Kita Partai yang sehat, kita banyak kader, yang pasti harus dari kader, kita banyak stok, mau jabatan publik, menteri,” ujar Djarot yang mengaku saat ini baru saja menyelesaikan tugas memberikan pengarahan dalam bimbingan tekhnik kepada masyarakat khususnya konstituennya di Kota Pematang Siantar.

Sebagai anggota DPR RI utusan Sumatera Utara ia merasa memiliki kewajiban moral untuk membantu dalam bentuk program pertanian dan melakukan pengawasannya.

Menurut Djarot Partainya siap menerima calon dari luar tetapi tetap harus dilakukan pengkaderan terlebih dahulu.

Baca juga:Hina Ketum PDI Perjuangan, Akun Tiktok Dilaporkan ke Polda Sumut

Menanggapi tentang system pemilu terbuka maupun tertutup, baginya PDIP tetap akan siap apa pun hasil dari Mahkamah Konstitusi.

“PDIP selalu taat kepada konstitusi, taat pada aturan. Main terbuka oke, tertutup okey. yang penting partainya sehat. Kalau partai politik sehat apa pun itu okey,” tutup Djarot. (ryz/hm06)

Related Articles

Latest Articles