11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Diundang BEM UI, Adu Gagasan Anies, Ganjar dan Prabowo Berlangsung 14 September

Jakarta, MISTAR.ID

Direncanakan debat yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dengan mengundang 3 Bakal Calon Presiden (Bacapres) akan berlangsung pada 14 September 2023.

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto akan terlibat dalam adu gagasan sebagai masing-masing bacapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua BEM UI, Melki Sedek Huang mengatakan, besok undangan resmi akan dilayangkan kepada Anies, Ganjar dan Prabowo. Pihaknya juga menunggu bagaimana tanggapan dari ketiganya.

Baca juga: Kritik Jokowi Milik Parpol Lewat Cuitan, Akun Twitter BEM UI Kena ‘Hack’

“Kita juga mengundang seluruh anak muda, mahasiswa dan sejumlah elemen masyarakat agar hadir dan melihat ide-ide besar masing-masing calon pemimpin untuk masa depan bangsa,” kata Melki, pada Rabu (23/8/23).

Sebelumnya, undangan debat itu sudah telah dilayangkan a oleh Melki pada Senin (21/8/23) lalu. Ini menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang merevisi materi pasal 280 ayat 1 huruf h Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum

Senin (21/8/23), Anies menyambut tantangan itu dan bertanya kapan adu gagasan akan berlangsung. “Yuk, kapan?,” tulis mantan Gubernur DKI itu di akun X @aniesbaswedan.

Baca juga: Nasdem Respon Impian Duet Ganjar-Anies, PKS dan Demokrat Tak Sependapat

Sementara Prabowo juga disebutkan siap menghadiri undangan debat BEM UI itu. “Bagus, bagus sekali, sebenarnya pak Prabowo siap. Dan kita timnya juga siap,” kata Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, pada Selasa (22/8/23).

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian, Said Abdullah juga menyampaikan, jika Ganjar bakal memenuhi undangan tersebut. Menurutnya, Gubernur Jawa Tengah itu juga akan mengunjungi universitas-universitas lain di Indonesia.

“Kami bakal datang dan siap berkunjung ke kampus-kampus untuk berdebat dan hebat BEM UI itu,” ucap Said. (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles