23.8 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Dilepas Ulama, Zainuddin-Hendro Daftar Bacalon Kada ke KPU Binjai

Binjai, MISTAR.ID

Ketua KPU Kota Binjai Anton Indratno beserta seluruh komisioner menyambut kedatangan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Binjai yang diusung oleh Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainuddin Purba – Hendro Susanto, mendaftarkan diri ke Kantor KPU Binjai, Kamis (29/8).

Baka pasangan kepala daerah yang mengusung tagline “Binjai Bersih Bersih Berseri” ini juga disambut antusias dan semangat oleh ratusan simpatisannya. Dilanjutkan penyerahan dokumen calon wali kota dan wakil wali kota Binjai periode 2025-2030.

Ketua KPU Binjai Anton Indratno, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bakal pasangan calon beserta seluruh rombongan. Dirinya juga berharap berkas bapaslon Zainuddin Purba – Hendro Susanto, lengkap secara keseluruhan.

Baca juga:Tiga Paslon Wali Kota akan Daftar ke KPU Binjai

“Berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 terkait tahapan dan jadwal Pilkada, hari ini adalah hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon,” ungkap Anton.

Berkas dokumen ini, sebut Anton, akan mereka periksa dengan menggunakan aplikasi SILON. “Kami berharap semoga berkas bakal pasangan calon ini lengkap sesuai dengan regulasi yang ada,” sambungnya.

Setelah pendaftaran ini pihaknya akan melakukan tahapan selanjutnya, yaitu pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Haji, Medan.

“Untuk pemeriksaan kesehatan akan kami lakukan pada tanggal 1 September 2024, pukul 07.00 WIB. Tahapan selanjutnya yaitu kami akan melakukan verifikasi administrasi secara faktual,” urai Ketua KPU Binjai, sembari berharap semoga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan regulasi yang ada.

Baca juga:Kontingen Riau dan DKI Jakarta Raih Emas Perdana di PON XXI 2024

Sementara itu, bakal calon wali kota Binjai, H. Zainuddin Purba, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh KPU Binjai kepada pihaknya. Ia juga berharap semoga dokumen yang diserahkan oleh pihaknya, lengkap dan tidak ada kurang satu apapun.

“Pada kesempatan ini tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada KPU Binjai. Kami juga berharap semoga berkas kami lengkap sehingga kami bisa ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Binjai periode 2025-2030,” tuturnya.

Sebagai bakal calon wali kota Binjai, ia juga berharap kepada aparat penegak hukum, khususnya TNI – Polri, agar dapat mendeteksi dini segala gangguan terhadap pemilih pada Pilkada 2024.

Baca juga: Polres Siantar Amankan Pendaftaran Pilkada, Prioritaskan Konvoi Pendukung

“Tujuannya agar pemilih di Kota Binjai ini riang gembira menyingsing Pilkada sehingga dapat memilih wali kota dan wakil wali kota dengan hati nurani. Kami juga berharap kepada penyelenggara pemilu seperti ASN, agar tidak ikut langsung politik praktis dan bekerja sesuai tupoksinya,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, ia juga menegaskan bahwa dirinya bersama Hendro Susanto akan melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab apabila dipercaya masyarakat untuk memimpin Kota Binjai.

“Di tahun pertama, saya berjanji akan memimpin langsung penggerebekan lokasi lokasi narkoba yang ada di Kota Binjai. Memasuki tahun kedua, kami akan membuka lapangan kerja baru bagi 1000 orang warga Binjai,” ungkapnya.

Zainuddin purba dan Hendro Susanto merupakan anggota DPRD Sumatera utara. Zainuddin dari partai Golkar sedangkan Hendro Susanto politisi dari partai PKS. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles