23.2 C
New York
Monday, July 1, 2024

Dilantik Komisioner KPU Sumut, Raja Ahab: Semoga Membawa Perubahan  

Simalungun, MISTAR.ID

Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Simalungun, Raja Ahab Damanik telah dilantik menjadi Koordinator Divisi Teknis KPU Provinsi Sumatera Utara.

Dirinya berharap, Komisioner KPU Sumut yang baru nantinya dapat membawa perubahan.

Diketahui, pada Oktober 2023 nanti, KPU Kabupaten Simalungun memasuki masa peralihan, dimana sejumlah penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) lama  bakal digantikan dengan yang baru, termasuk Raja Ahab.

Baca juga: Resmi Dilantik, Ini Nama-nama Komisioner KPU Sumut Periode 2023-2028

“Pertama sekali saya ucapan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan semua yang memberikan dukungan selama bertugas di KPU Kabupaten Simalungun,” ujarnya ketika dihubungi, pada Senin (25/9/23).

Dikatakan, dengan masuk diskuad KPU Sumut tentunya tugas-tugas ataupun kinerja mengurusi Pemilu tentu berbeda dengan sewaktu di KPU Kabupaten Simalungun.

“Semoga kedepan saya bisa segera beradaptasi dengan kondisi kerja yang semakin meningkat, baik wewenang dan tanggung jawabnya,” ujarnya.

Baca juga: Menuju Pemilu 2024, KPU Sumut Tegaskan Afirmatif Keterwakilan Perempuan

Raja Ahab juga berharap kepada Komisioner KPU Kabupaten Simalungun yang baru dapat membawa perubahan, sehingga Pemilu berlangsung lancar dan aman di daerah itu.

“Kedepan harapannya, semoga dengan hadirnya penyelenggara pemilu yang baru tepatnya di bulan Oktober nanti dapat membawa semangat baru, sehingga Pemilu 2024 dapat dijalankan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU Republik Indonesia melantik 7 orang Komisioner KPU Sumut periode 2023-2028, pada Minggu (24/9/23) kemarin.

Anggota KPU Sumut, Robby Effendi mengatakan, usai dilanti, pihaknya kemudian menggelar rapat pleno perdana di Kantor KPU RI di Jakarta. Dalam rapat pleno itu, Agus Arifin ditetapkan sebagai Ketua KPU Sumut tahun  2023-2028. “Rapat pleno tersebut juga menetapkan struktur KPU Sumut 5 tahun ke depan,” katanya.

Baca juga: Berikut Daftar 7 Anggota KPU Sumut Periode 2023-2028

Berikut nama-nama Komisioner KPU Sumut periode 2023-2028:

  1. Ketua: Agus Arifin
  2. Koordinator Divisi Teknis: Raja Ahab Damanik
  3. Koordinator Divisi SDM: Robby Effendi
  4. Koordinator Divisi Data: Fredianus Zebua
  5. Koordinator Divisi Hukum: El Suhaimi
  6. Koordinator Divisi Parmas: Sitori Mendrofa
  7. Koordinator Divisi Perencanaan Keuangan Logistik: Kotaris Banurea.(hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles