26.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Dikabarkan Batal Dukung Aulia Rachman, PSI Medan: Semua Tergantung DPP

Medan, MISTAR.ID

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Medan menanggapi kabar batalnya mendukung sosok Aulia Rachman sebagai bakal calon Wali Kota Medan.

Ketua DPD PSI Medan, Renville Napitupulu sendiri mengatakan bahwa hal itu tidak menutup kemungkinan terjadi. Namun soal kepastiannya, ia mengaku pihaknya di Sumut hanya menunggu perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Ya bisa saja, ada kemungkinan itu (batal dukung Aulia), tapi semua kan tergantung dari DPP, tidak mungkin kita berlawanan dengan perintah DPP,” ujarnya ketika dikonfirmasi Mistar.id, Selasa (27/8/24) malam.

Renville mengatakan pada awalnya para kader PSI Medan sudah menyetujui jika dukungan dijatuhkan kepada sosok Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman.

Baca juga:Aulia Rachman Tak Perlu Lampirkan Surat Cuti Saat Mendaftar ke KPU

“Ya tapi apapun katanya, kalau sudah perintah DPP itulah yang terbaik. Tapi kalau kesiapan kita untuk memenangkan Aulia di Medan, semua kader dan pengurus sudah siap, karena selama ini sudah memahami kalau di Kota Medan ini yang perlu adalah sosok orang yang sudah pernah sebelumnya, dan itu ada di sosok Aulia, begitu,” jelasnya.

Dirinya pun belum dapat memastikan kemana selanjutnya dukungan PSI Medan berlabuh jika benar batal mengusung Aulia Rahman. Renville menegaskan perintah DPP harus tetap dipatuhi.

“Tapi ya begitupun kita tidak mungkin bertolak belakang dengan DPP, dan kita tidak bisa menjamin kader kita bisa kerja maksimal di lapangan atau gimana, tapi kalau Aulia sebenarnya kita sudah mau bekerja maksimal kali, tapi secara format sekali lagi, ya kita harus ikuti DPP,” pungkasnya. (iqbal/hm17)

Related Articles

Latest Articles