20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Didukung Demokrat di Pilkada Jabar, Begini Janji Dedi Mulyadi

Jakarta, MISTAR.ID

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat (Jabar), Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan resmi diusung Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Disebutkan Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dukungan itu sesuai dengan visi dan misi Dedi-Erwan yang berkonsentrasi pada kemajuan ekonomi Jabar.

“Kang Dedi ini pasti mempunyai visi misi untuk bisa memajukan Provinsi Jabar, ekonominya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera,” ucap AHY saat konferensi pers di Kantor DPP Demokrat, Jakarta Pusat, pada Selasa (27/8/24).

Baca juga:Tak Ikut Pilpres, Ridwan Kamil Ternyata Incar Peluang di Pilkada Jabar atau DKI Jakarta

AHY juga menyoroti pengalaman Dedi menjadi Bupati Purwakarta selama 2 periode, dan kiprahnya sebagai Anggota DPR RI mewakili masyarakat Jabar. Lanjutnya, pengalaman itu menampilkan Dedi mempunyai kapasitas yang mumpuni dalam memimpin provinsi dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia ini.

“Partai Demokrat ingin memberikan dukungan penuh kepada Kang Dedi Mulyadi agar bisa bukan hanya berlayar tapi juga memenangkan Pilkada di Jawa Barat,” ucap AHY.

Merespon dukungan tersebut, Dedi berjanji bakal berkonsentrasi pada pemerataan ekonomi di Jabar lewat pengembangan pariwisata alam. Ia menekankan, keindahan alam Jabar harus bisa menaikkan kesejahteraan masyarakat melalui jaringan wisata yang mendukung berkembangnya ekonomi kreatif. “Sehingga dapa tumbuh ekonomi kreatif,” ucap Dedi.

Baca juga:Senin Malam Besok Deklarasi Ridwan Kamil-Suswono Maju Pilkada Jakarta

Dia juga menyinggung rencana untuk membagusi sistem irigasi dan mendorong sektor pertanian agar semakin berkembang di Jabar. Dedi juga berencana untuk menata ulang perumahan yang awalnya berada di perkampungan supaya digeser ke daerah-daerah industri. “Ini agar tak lagi terjadi kemacetan dan kesemrawutan tata ruang,” tutupnya. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles