23.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Darma Wijaya-Adlin Tambunan Lawan Kotak Kosong, Ini Penjelasan KPU Sergai

Sergai, MISTAR.ID

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serdang Bedagai (Sergai) 2024 besar kemungkinan hanya melawan kotak kosong. Hal itu disebabkan 13 partai politik (parpol) mengusung pasangan incumbent H Darma Wijaya dan H Adlin Tambunan untuk maju kembali menjadi Bupati dan Wabup Sergai.

Pasangan ini diusung PDIP, Golkar, Gerindra, PKB, Demokrat, Nasdem, Hanura, PAN, PKS, PPP, Perindo, PSI, dan Gelora.

Ketua KPU Sergai Sergai, Agusli Matondang melalui Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Liston R Saragih mengatakan, hingga hari ini Parpol yang mendukung pasangan Calon Bupati Sergai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan sebanyak 13 parpol dengan total perolehan 364.247 suara.

Baca Juga : Desa Mangga Dua di Sergai HUT ke-100, Ini Pesan Bupati Darma Wijaya

“Jumlah suara sah dukungan ini jauh melebihi batas dukungan minimum pencalonan sebanyak 8.5 % atau 31.171 suara dari jumlah total jumlah suara sah saat Pemilu Legislatif tingkat II kemarin 366.717 suara,” ucapnya, Rabu (28/8/24).

Untuk itu, besar kemungkinan pasangan Darma Wijaya-Adlin Tambunan yang mendaftar pada hari ini akan melawan kotak kosong. “Besar kemungkinan pasangan ini akan melawan kotak kosong, dengan catatan ada proses pemeriksaan kesehatan maupun pemeriksaan dukungan sebelum pasangan ini ditetapkan menjadi pasangan calon peserta Pilkada pada 22 September mendatang,” tandasnya. (damanik/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles