10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Dari 164 TPS di Siborongborong, Baru 5 TPS Selesai Direkapitulasi PPK

Taput, MISTAR.ID

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siborongborong Tapanuli Utara mulai melakukan rekapitulasi hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) dan pemilihan umum legislatif, Sabtu (17/2/24).

Dari 164 TPS di Kecamatan Siborongborong, baru 5 TPS yang selesai direkapitulasi. Hingga hari Minggu (18/2/24) PPK masih malakukan rekapitulasi di Kantor Camat Siborongborong.

Henri Hutasoit, anggota PPK Kecamatan Siborongborong menjelaskan dari 164 TPS di Kecamatan Siborongborong baru 5 TPS yang telah selesai di rekapitulasi yaitu Pilpres, DPRD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten dan DPD.

“Mudah-mudahan, dalam rekapitulasi ini dapat cepat selesai biar cepat kita kirim hasil rekapitulasi tingkat kecamatan ke KPU Tapanuli Utara,” ungkapnya kepada Mistar, Minggu (18/2/24).

Sementara itu, beberapa saksi partai saat ditemui Mistar, mempertanyakan kenapa sistem rekapitulasi dilakukan tidak sejajar.

Artinya rekapitulasi calon presiden yang seharusnya untuk direkap kemudian disusul DPR RI dan selanjutnya.

“Tapi rekapitulasi di PPK Siborongborong, satu TPS di kotak suara langsung direkap. Jadi selesai rekapitulasi calon presiden baru calon legislatif,” ujarnya. (Fernando/hm22)

Related Articles

Latest Articles