20.3 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Caleg PKB Aulis Sofian Diprediksi Lolos ke DPRD Sergai

Sergai, MISTAR.ID

Penghitungan suara hasil pemilu 2024 di Kecamatan telah selesai dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di masing-masing kecamatan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut).

Calon legislatif (Caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aulis Sofian diprediksi kuat satu-satunya yang lolos menjadi anggota DPRD Sergai dari Daerah Pemilihan V (Dapil V) yang meliputi Kecamatan Tebing Tinggi, Tebing Syahbandar, Bandar Khalifah dan Dolok Merawan.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai yang berhasil dihimpun Mistar.id, Aulis Sofiyan berhasil memperoleh total suara 3132 suara. Aulis berhasil unggul dari caleg PKB lainnya di Dapil V.

Baca juga: Kecelakaan Saat Bertugas, Anggota KPPS di Sergai dapat Penanganan Medis

Tampak pada rekapitulasi, perolehan suara Aulis di Kecamatan Tebing Tinggi 212, Tebing Syahbandar 181, Bandar Khalifah 129 dan Dolok Merawan 2610, sedangkan PKB sendiri meraih 6343 suara di Dapil V.

“Untuk Dapil V sudah selesai rekapitulasi, rata-rata sudah antar kotak ke KPU Sergai,” kata Ketua PPK Dolok Merawan, Pujiono, lewat sambungan seluler, minggu (25/02/24).

Terpisah, Aulis Sofiyan saat ditemui Mistar.id di kediamannya, Minggu (25/02/24), mengamini prediksi bahwa dirinya lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Sergai.

Dia pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh konstituen dan dan tim yang telah memberikan doa dan dukungan kepada dirinya.

“Ya. Alhamdulillah saya diprediksi lolos menjadi anggota DPRD. Tapi saya juga tidak mendahului hasil KPU Sergai. Yang jelas saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat yang mendukung dan memilih saya,” katanya.

Untuk itu, lanjut Aulis, diriniya siap membantu masyarakat dalam mencari solusi setiap ada permasalahan.

Aulis juga menuturkan, awalnya dirinya maju menjadi calon legislatif karena adanya aspirasi masyarakat yang tidak terealisasikan.

Baca juga: Truk Logistik KPU Sergai Ditabrak Kereta Api di Perbaungan

Dia berjanji, jika duduk di DPR akan mengadopsi aspirasi masyarakat yang mungkin selama ini tidak terealisasi ke Pemkab.

Sementara itu, Putra, salah seorang warga Dolok Merawan mengaku sangat bangga atas terpilihnya Aulis Sofiyan menjadi anggota DPRD.

“Kami sangat bangga Aulis Sofiyan terpilih menjadi anggota DPRD, untuk itu kami sangat berharap agar aspirasi kami bisa dikawal dan dapat direalisasikan,” katanya.

Untuk diketahui, Aulis Sofiyan sebelumnya menjabat sebagai Kepala Desa Panglong Kecamatan Dolok Merawan priode 2022 – 2028, namun karena dirinya maju jadi caleg, Aulis Sofiyan mundur dari jabatan tersebut. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles