9.6 C
New York
Monday, May 13, 2024

Caleg DPRD Dairi Sesalkan Tak Ada Saksi Golkar di TPS

MISTAR.ID

Calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Dairi dari Partai Golkar, Sabam Sibarani menyesalkan tidak adanya saksi partai di Tempat Pemungutan Suara (TPS), pada Rabu (14/2/23).

Hal itu dilontarkan Sabam lewat telepon kepada mistar.id, Kamis (15/2/24). Disebutkan, sesuai informasi yang diperoleh dari keluhan para caleg Partai Golkar, jika saksi-saksi partai nomor urut 4 itu tidak ada di sejumlah TPS.

“Itu sangat berpotensi suara Partai Golkar banyak hilang, karena tidak ada saksi partai mengawal pada penghitungan suara di TPS. Tindakan maupun sikap Ketua Partai dan pengurus yang membidangi soal saksi sangat kita sesalkan, sehingga membuat rasa kecewa bagi caleg yang merupakan kader partai,” tandasnya.

Baca juga:Sekretaris DPD II Partai Golkar Dairi Sabam Sibarani Lengser dari Jabatannya

Sabam menuturkan, sebagai caleg nomor urut 1 daerah pemilihan (dapil) II meliputi Kecamatan Siempat Nempu, Silima Pungga Pungga, Lae Parira, Berampu dan Siempat Nempu Hilir telah meraih 5.703 suara dari data 95 persen hasil C1.

Untuk informasi perolehan suara secara keseluruhan berlambang pohon beringin khusus dapil II, Sabam menyebut, diprediksi dapat meraih di atas 10.000 suara dan berpeluang mendapat 3 kursi. Caleg Partai Golkar dipastikan duduk sebagai Ketua DPRD periode 2024-2029.

Terpisah, Ketua Media dan Penggalangan Opini (MPO) Partai Golkar Kabupaten Dairi, Tigan Solin membantah tidak ada ditempatkan saksi di TPS pada perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun diakui dia, untuk 1 dan 2 TPS memang tidak saksi partai.

“Soal dugaan suara hilang, Partai Golkar dipastikan pemenang suara terbanyak di Kabupaten Dairi,” tutur Tigan. (manru/hm16)

Related Articles

Latest Articles