25.2 C
New York
Thursday, July 25, 2024

Besok, PAN Buka Pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Medan, MISTAR.ID

Partai Amanat Nasional (PAN) membuka proses penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2024 yang akan dimulai, Senin (22/4/24) besok.

Ketua Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota DPD PAN Kota Medan, Zulham, bersama Sekretaris Muhammad Nursidiq mengatakan, pendaftaran akan berlangsung mulai tanggal 22 April hingga 4 Mei 2024.

“Bagi mereka yang ingin menggunakan PAN sebagai wadah politiknya, kita persilahkan mendaftar. Berkas bisa diambil di Sekretariat DPD PAN Kota Medan, Jalan Alfalah Medan No 1 A, mulai pukul 10.00 – 15.00 WIB,” ujarnya, Minggu (21/4/24).

Zulham mengatakan, penjaringan terbuka bagi semua kader dan non-kader yang ingin bertarung dalam Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“PAN memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat yang ingin mendaftar,” tambahnya.

Baca Juga : Kahiyang Ayu Ramaikan Balon Wali Kota Medan, Begini Tanggapan Pengamat Politik

Meski PAN hanya mendapatkan 3 kursi di DPRD Kota Medan setelah Pemilu 2024, Zulham menyatakan bahwa suara PAN secara keseluruhan masih lebih tinggi daripada partai politik lain yang mendapatkan 4 kursi.

“Total suara yang kami raih mencapai 85.136,” jelasnya.

Disinggung mengenai calon yang sudah masuk radar, Zulham menyebut tidak menutup kemungkinan beberapa nama dari internal maupun eksternal PAN telah muncul untuk diusung dalam Pilkada Kota Medan.

“Dari internal, kami memiliki Ketua DPD PAN Kota Medan, T Bahrumsyah. Beliau cukup dikenal di Kota Medan, khususnya di bagian Utara. Pada Pemilu 2024, dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Belawan, dan Medan Marelan, beliau berhasil meraih 12.604 suara. Saat ini beliau juga satu-satunya yang masih bertahan untuk periode ke-4 sebagai anggota DPRD Kota Medan,” bebernya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles