8.1 C
New York
Friday, October 25, 2024

Bawaslu Sumut Gelar Rapat Pengembangan Fungsi Strategis Kelembagaan di Labusel

Labusel, MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengadakan rapat terkait pengembangan fungsi strategis kelembagaan tahun 2024 di Convention Hall Grand Suma Hotel Blok Songo Desa Sisumut Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Senin (21/10/24).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, Ahmad Padli Tanjung, serta Ketua Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Muhammad Aswin Diapari Lubis, mewakili Kapolres Labusel Kasat Reskrim AKP Gurbacov, serta Oloan Sinaga, mewakili Kajari Labusel.

Turut hadir dalam acara ini para Komisioner Bawaslu Labusel, seperti Rido Akmal Nasution dan Saleh Jones Saragi Napitu, Komisioner KPU Labuhanbatu Selatan Rido Hamdani Lubis, serta perwakilan dari organisasi masyarakat (Ormas) dan organisasi kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Baca juga : Mahasiswa Tuntut Ketua KPU Labusel Dicopot

Rapat ini membahas pengembangan fungsi strategis Bawaslu di tingkat daerah dalam rangka meningkatkan pengawasan dan tata kelola pemilihan umum yang lebih baik di tahun 2024.

Ketua Bawaslu Provinsi Sumut, Muhammad Aswin Diapari Lubis menekankan pentingnya sinergi antara Bawaslu dan para pemangku kepentingan di daerah untuk memastikan proses pemilihan umum berjalan dengan jujur dan adil.

Ia juga menyoroti peran strategis Bawaslu dalam memantau setiap tahapan pemilu, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, serta penanganan pelanggaran yang mungkin terjadi.

Wakil Bupati Labusel, Ahmad Padli Tanjung menyampaikan apresiasi atas upaya Bawaslu dalam menjaga integritas pemilu.

Related Articles

Latest Articles