25.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Bawaslu Labuhanbatu Tertibkan APK di Hari Pertama Masa Tenang 

Labuhanbatu,MISTAR.ID

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu melakukan penertiban alat peraga kampanye (APK) setelah memasuki masa tenang Pemilu 2024, Minggu (11/2/24).

Pelaksanaan penertiban APK tersebut, setelah sebelumnya dilakukan Apel Siaga penertiban dan pembersihan APK di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Jalan Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi mengatakan, hari ini pihaknya melakukan penurunan APK secara serentak di masa tenang menjelang pemungutan dan penghitungan suara.

“Hari ini sudah mulai masuk masa tenang menjelang pemungutan dan penghitungan suara, jadi kita sudah mulai menertibkan APK,” ujarnya.

Baca Juga : Mulai 2 Januari, Bawaslu Labuhanbatu Rekrut 1.463 PTPS

Dijelaskan Wahyudi, penertiban APK yang dilaksanakan ini menyasar jalan protokol berupa baliho, spanduk dan alat peraga kampanye lainnya.

Dalam penertiban APK tersebut, lanjut Wahyudi, Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu juga melibatkan pihak Kepolisian, TNI, KPU, Kesbang Pol Linmas, Satpol PP dan Dishub serta Panwaslu Kecamatan. (rizal/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles