11.2 C
New York
Monday, May 6, 2024

Bawaslu Batu Bara Pastikan Tidak Ada APK di Jalan Utama

Batu Bara, MISTAR.ID

Hari ketiga masa tenang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Batu Bara bersama Satpol PP masih melakukan penyisiran Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih tersisa pada penertiban sejak 2 hari sebelumnya.

Ditemui di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, pada Selasa (13/2/23), Ketua Bawaslu Kabupaten Batu Bara, M Amin Lubis didampingi anggota, Muksin Khalid dan Amin Rais Harahap mengungkapkan penyisiran dan pembersihan APK harus selesai hari ini.

Baca juga:Masa Tenang Menuju Pemilu 14 Februari, Masih Ada APK Belum Ditertibkan

“Dengan bantuan mobil bertangga hidrolik atau sky walker dari Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim dan LH), hari ini kita fokus menurunkan APK dalam bentuk baliho atau billboard yang terpasang di sepanjang Jalinsum Batu Bara. Mudah-mudahan pembersihan yang langsung dikoordinir Kasatpol PP, Rahman Hadi dapat membersihan seluruh baliho besar yang masih tertinggal, sehingga dapat dipastikan tidak ada lagi APK yang masih terpasang,” harap Amin.

Selain itu, masih menurut Amin, pihaknya juga memobilisasi Panwascam dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) agar turut membantu penyisiran APK yang masih tersisa di Kecamatan masing-masing.

Meski begitu, Amin mengharapkan informasi dari masyarakat yang mengetahui masih ada APK yang belum ditertibkan.

Baca juga:Masa Tenang Pemilu 2024, Ruas Jalan Kota Tebing Tinggi Bersih dari APK

“Kami harap kerja sama dari masyarakat agar melaporkan APK yang masih terpasang baik di pinggir jalan, pekarangan rumah warga maupun di mobil branding. Tolong laporkan ke pengawas Pemilu terdekat agar dapat kita tertibkan,” imbaunya.

Di akhir keterangannya, Amin mengatakan, untuk melakukan penyisiran dan pembersihan APK dalam bentuk baliho atau billboard pihaknya juga bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) dan Polres Batu Bara. (ebson/hm16)

Related Articles

Latest Articles