34.5 C
New York
Wednesday, July 17, 2024

Bakal Calon Bupati Simalungun Sampaikan Visi dan Misi ke Partai Gerindra

Simalungun, MISTAR.ID

Lima dari enam bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Simalungun yang mendaftar ke Partai Gerindra mengikuti penyampaian visi dan misinya membangun Kabupaten Simalungun untuk periode akan datang, Jumat (24/5/24).

Adapun keenam orang yang mendaftar ke DPC Gerindra Kabupaten Simalungun sebagai calon bupati yakni Radiapoh Hasiholan Sinaga, Budy Raja Manggala Purba, dan Gusmiyadi yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pematangsiantar.

Sementara, tiga nama yang mendaftar ke Gerindra sebagai calon wakil bupati Simalungun adalah Zonny Waldi, Aji Pangaribuan dan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Andi Atmoko Panggabean.

Ketua DPC Partai Gerindra Simalungun, Sastra Joyo Sirait mengatakan, tahapan pemaparan visi dan misi harus benar-benar dilakukan dengan baik dikarenakan keputusan atau rekomendasi ada di pusat.

“Setelah ini, ada lagi tahapan-tahapannya. Berdasarkan hasil survey itu, para Bacalon untuk dapatkan rekomendasi. Yang diusung Partai Gerindra satu calon, kami harap siapa pun direkomendasikan DPP tetap menjalin kerja sama yang baik kepada Gerindra,” katanya.

Baca Juga : Pilkada 2024 Siantar dan Simalungun Jadi Prioritas Gerindra Sumut

Terkait syarat pencalonan, Partai Gerindra miliki 7 kursi dan memang tidak cukup untuk mencalonkan. Adapun syarat untuk pencalonan minimal 10 kursi atau 20 persen dari jumlah keseluruhan 50 kursi di Kabupaten Simalungun.

“Kepada seluruh bacalon harus menambahi minimal 2 kursi untuk langgeng dan dapat mendaftarkan diri sebagai calon ke KPU Simalungun. Karena Gerindra tidak cukup mengusung, diharapkan calon untuk dapat koordinasi kepada kami agar dapat kami mengkoordinasikan ke partai mana berkoalisi guna dapat penuhui syarat 10 kursi,” ucapnya.

Sastra mengatakan, gejolak di masa penjaringan dan pendaftaran bacalon Kabupaten Simalungun tidak begitu ramai seperti di Pematangsiantar, terdapat enam bacalon yang mendaftar dan kembalikan formulir.

“Untuk di Kabupaten Simalungun tidak seramai di Kota Pematangsiantar. Bahkan ada calon yang belum mendaftar ke partai, jadi Simalungun sepertinya dingin-dingin saja,” ungkapnya.

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles