23.1 C
New York
Saturday, August 10, 2024

Anton-Benny Diusung Gerindra, NasDem Simalungun Belum Tentukan Sikap

Simalungun, MISTAR.ID

Partai NasDem Kabupaten Simalungun, belum menentukan siapa figur yang akan mereka usung pada Pilkada 2024 ini. Namun, dua nama telah mereka ajukan ke DPP NasDem, Radiapoh Hasiholan Sinaga dan juga Budi Manggala.

“Sampai hari ini belum ada rekomendasi, tetapi ada dua nama yang kita ajukan” Ucap Sekretaris DPD NasDem Simalungun Bernhard Damanik, Sabtu (10/8/24).

Bernhard mengatakan, hanya dua nama itu yang mereka ajukan, tetapi siapapun nanti yang akan direkomendasikan oleh Partai Nasdem tidak masalah.

Baca juga:Anton Saragih dan Benny Gusman Sinaga Diusung Gerindra, Rencana RHS ‘Gagal’

Hal tersebut tetap sah dan resmi, karena jalur pendaftaran bukan hanya dari daerah. “Semua bisa saja, mungkin ada nama yang lain dari DPP NasDem, kita tunggu saja” jelasnya.

Melihat situasi politik saat ini, di mana partai Gerindra telah mengeluarkan rekomendasinya kepada Anton Saragih – Benny Sinaga untuk bertarung di Pilkada Simalungun, membuka ada koalisi Nasdem dengan Gerindra bisa berlayar bersama.

Di mana, figur yang diusung Gerindra merupakan adik kandung dari Koordinator Daerah Pemilihan Sumut Partai Nasdem JR Saragih.

Baca juga:Sah! Demokrat Usung Wesly Silalahi dan Herlina Kader Gerindra di Pilkada Siantar

Bernhard juga tidak menepis kemungkinan itu, dia mengatakan, berlayar bersama Gerindra untuk bertarung bersama di Pilkada Simalungun bisa saja terjadi, karena di beberapa daerah, Nasdem dan Gerindra selalu berkoalisi.

“Bisa saja terjadi, karena di beberapa daerah kita berkoalisi. Kita lihat saja nanti yah” terangnya.

Sebagaimana kita ketahui, pada Pemilu terakhir, Gerindra Simalungun berhasil mendapatkan 7 kursi, dan NasDem mendapatkan 6 kursi. Jumlah tersebut sudah melebih batas syarat pendaftaran yakni minimal 20 persen jumlah kursi DPRD Simalungun.(gideon/hm17)

Related Articles

Latest Articles