14.3 C
New York
Wednesday, October 9, 2024

Aktivis Raju Resign Demi Masinton-Mahmud Lawan ‘Boneka’ Rezim

Tapteng, MISTAR.ID

Untuk menjaga marwah dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mual Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Raju Firmanda Hutagalung memilih resign (mengundurkan diri) sebagai staf perusahaan plat merah itu.

Ini karena kepastian mendukung pasangan calon (paslon) Masinton Pasaribu-Mahmud Lubis atau akronim Mama di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Raju mengatakan, pengunduran dirinya telah terencana sejak awal. Sebagai aktivis anti-korupsi, Raju mengaku siap mendukung paslon Mama untuk melawan ‘boneka politik’ rezim pemerintah sebelumnya.

Baca juga:Dugaan Adanya Paslon Mengarahkan Kades, Tim Hukum Masinton-Mahmud Lapor ke Bawaslu 

Tak hanya demi Perumda Mual Nauli, pengunduran dirinya tersebut kata Raju juga demi menjaga nama baik Penjabat (Pj) Bupati Sugeng Riyanta dan Pemkab Tapteng. Karena menurutnya, pemerintahan semasa Sugeng Riyanta, telah berubah lebih baik dari sebelumnya.

“Saya pastikan, tidak ada tekanan dari siapa pun. Pengunduran diri saya murni demi perjuangan untuk memenangkan paslon Mama di Pilkada 27 November 2024,” tegas Raju kepada mistar.id Rabu (9/10/24).

Dia mengungkapkan, alasan memilih Mama karena menolak praktek korupsi dan intimidasi yang selama ini merajalela.

Baca juga:Masyarakat Minta Perbaikan Jalan dan Fasilitas Kesehatan Bila Masinton-Mahmud Menang

“Jangan politisasi, saya pastikan kembali pengunduran diri ini adalah murni untuk Tapteng naik kelas, adil untuk semua,” tegasnya.

Raju juga menyebut misinya mendukung paslon Mama, tidak lain meruntuhkan rezim pemerintahan sebelumnya.

“Selain korupsi, semasa kepemimpinan sebelumnya telah terjadi intimidasi, tak hanya ke Aparatur Sipil Negara (ASN) tapi juga pegiat korupsi. Inilah alasan utama saya resign dan dukung Mama,” ungkapnya. (syaiful/hm16)

Related Articles

Latest Articles