19.2 C
New York
Saturday, September 28, 2024

Akhirnya PKS Putuskan Dukung Amin di Pilpres 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya memutuskan mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (Amin) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang.

Ini sesuai hasil rapat Majelis Syuro PKS yang digelar, pada Jumat (15/9/23) di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan.

Rapat dimaksud untuk menentukan dukungan pada pasangan Amin tersebut berlangsung sekitar 4 jam. Awalnya rapat berlangsung mulai sekitar pukul 14.00 WIB hingga menjelang Magrib.

Baca juga: Hari Ini Majelis Syura PKS Rapat Tentukan Sikap Apakah Tetap Dukung Anies -Cak Imin

“Memutuskan  Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacapres) mendampingi Anies Rasyid Baswedan,” ucap Presiden PKS, Ahmad Syaikhu membacakan keputusan rapat Majelis Syuro.

“Menyetujui dan menetapkan pasangan Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai pasangan Bacapres dan Bakal Calon Wakil Presiden yang secara resmi diusung PKS pada Pilpres 2024,” sambung Ahmad.

Dengan dukungan itu, pasangan Amin sah didukung 3 partai untuk maju di Pilpres mendatang yakni, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PKS.

Baca juga: Sidang Majelis Syuro Tentukan Dukungan PKS Terhadap Anies-Cak Imin

Diketahui, Anies dan Cak Imin juga hadir di rapat itu. Keduanya datang  sama-sama memakai kemeja putih lengan panjang dan bercelana hitam. Turut mendampingi Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB, Jazilul Fawaid dan sejumlah Ketua DPP. (cnn/hm16)

 

 

Related Articles

Latest Articles