17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Airlangga Bertemu Khofifah, Golkar Sebut Bakal Ada Kejutan

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bertemu dalam Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Golkar Berselawat di Alun-Alun Tuban, Jawa Timur, pada Selasa (3/10/23).

Setelah pertemuan tersebut, Khofifah dan Airlangga bersama sejumlah elit Partai Golkar melanjutkan pertemuan di Rumah Dinas Bupati Tuban.

Ketua DPD Golkar Jatim, M Sarmuji, mengatakan bahwa ada momen di mana Airlangga dan Khofifah berbicara berdua. Sarmuji juga menyebut bahwa akan ada kejutan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Presiden Intruksikan Menteri Membentuk Dana Pariwisa

“Melihat suasana pertemuan mereka berdua, Insyaallah akan ada perkembangan positif dalam proses pemilihan presiden dari Partai Golkar,” kata Sarmuji dalam pernyataan resminya, Rabu (4/10/23), seperti dikutip CNN Indonesia.

Sarmuji juga mengungkapkan bahwa Airlangga memotong nasi tumpeng warna kuning dalam acara tersebut. Potongan pertama diberikan kepada Khofifah, kemudian potongan kedua diberikan kepada Airlangga sendiri.

Menurutnya, ada pesan simbolik yang terkandung dalam tindakan tersebut, khususnya mengapa potongan pertama tumpeng diberikan kepada Khofifah.

“Pak Airlangga juga sempat mengatakan kepada Bu Gubernur, ‘Kalau tidak menjadi Gubernur, jadinya ya dari nasi kuning.’ Ini semacam kode yang dilemparkan Pak Airlangga,” ujar Sarmuji.

Baca Juga: Pemerintah Setuju Pilkada 2024 Dimajukan, Revisi UU Akan Dibahas dengan DPR

Saat ini, Partai Golkar telah mendukung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon presiden.

Selain Partai Golkar dan Gerindra, Prabowo juga mendapatkan dukungan dari PAN, Demokrat, PBB, Gelora, dan Garuda.

Namun hingga saat ini, Prabowo belum mengumumkan siapa yang akan menjadi pendampingnya. Nama Khofifah pun belakangan sering disebut-sebut sebagai salah satu kandidat potensial untuk posisi itu.

Related Articles

Latest Articles