15.9 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ade Jona Diangkat Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumut, Pastikan Menang Satu Putaran

Medan, MISTAR.ID

Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumatera Utara (Sumut), Ade Jona Prasetyo ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Calon Presiden (capres) nomor urut 02 dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sumut.

Keputusan ini tercantum dalam surat keputusan dengan nomor SKEP/048/TKN-PG/XI/2023 yang dikeluarkan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Rosan Perkasa Roeslani dan Sekretaris TKN Nusron Wahid pada Senin (20/11/23).

Sekretaris Gerindra Sumut, Sugiat Santoso membenarkan penunjukan Ade Jona sebagai Ketua TKD tersebut. Namun, pihaknya masih menunggu pengumuman resmi dari TKN.

Baca juga : Rumor Ibu Negara Mendorong Maju Cawapres, Gibran: Kata Siapa?

“Ya, surat keputusan dari TKN telah menunjuk Ade Jona Prasetyo sebagai Ketua Kampanye Daerah Prabowo-Gibran di Sumut. Namun, kami menunggu pengumuman resmi dari TKN,” ujar Sugiat Santoso.

Meskipun demikian, Gerindra akan mengikuti keputusan TKN Prabowo-Gibran dan percaya Ade Jona dapat mencapai target perolehan suara 60 persen di Sumut, menjadikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran sebagai tujuan utama.

“Kami akan mematuhi keputusan TKN Prabowo-Gibran, dan yakin Ade Jona Prasetyo bisa memimpin tim kampanye Prabowo-Gibran Sumut menuju kemenangan dengan perolehan suara mencapai 60 persen. Ini untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran dalam satu putaran Pilpres 2024,” jelasnya.

Baca juga : Konsolidasi KIM Sumut Incar Kemenangan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ade Jona diakui memiliki jaringan kuat di Sumut berkat jabatannya sebagai Ketua HIPMI Sumut. Keahliannya dalam berkoordinasi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga menjadi nilai tambah untuk memenangkan Prabowo-Gibran.

“Ade Jona merupakan kader terbaik Partai Gerindra Sumut dan sebagai Ketua HIPMI Sumut, tentu memiliki jaringan yang kuat untuk konsolidasi politik. Dia juga akan berkoordinasi dengan partai-partai di KIM untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran di Sumut dalam satu putaran,” sebutnya. (khairul/hm18)

Related Articles

Latest Articles