19 C
New York
Monday, May 20, 2024

77 Anggota KPPS Palopat Pijorkoling Pada Pemilu 2024 Dilantik

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Sebanyak 77 anggota KPPS Desa Palopat Pijorkoling dilantik untuk Pemilihan Umum serentak 2024, Kamis (25/1/24).

Ketua PPS Palopat Pijorkoling, Irsan Tahir Lubis, mengatakan, pelantikan anggota KPPS palopat Pijorkoling berdasarkan peraturan PKPU Nomor 7 tahun 2017 tentang pembentukan KPPS di setiap daerah.

Baca Juga: Kapolsek Labuhan Ruku Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2024

Dalam Ketua KPPS Palopat Pijorkoling Irsan Tahir Lubis dalam meminta kepada seluruh anggota KPPS yang baru dilantik agar mematuhi aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Karena setelah dilantik, Anda sudah mempunyai beban moral yang harus dipikul,” kata Irsan.

Ia menambahkan, setiap anggota PPS harus amanah sebagai penyelenggara pemilu.

“Patuh disyukuri sebab pemerintah masih mempercayakan kita untuk mengemban tugas mulia ini di pundak kita masih ada nilai-nilai kejujuran, keadilan, integritas yang tinggi. Dengan tahapan kampanye yang masih berjalan, mari kita belajar dan belajar agar tidak terjebak dalam dunia politik,” sebut Tahir.

Baca Juga: KPU Padangsidimpuan Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Sementara itu, Kepala Desa Palopat Pijorkoling Rizky Ovenjhi Hasibuan berharap anggota KPPS yang baru dilantik bersatu menjaga kekompakan untuk menyukseskan Pemilu 2024 nanti.

“Seluruh anggota KPPS harus bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat sehingga nantinya, di mana ada 11 TPS yang dijaga oleh petugas KPPS masing masing, di mana pada hari H nantinya anggota KPPS harus bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat setempat,” kata Kades Rizky. (Asrul/hm22)

Related Articles

Latest Articles