18.8 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

5 Nama Cawapres Ganjar Pranowo yang Masih Berpeluang

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat membeberkan informasi terkait nama-nama calon wakil presiden (Cawapres) yang masih berpeluang menjadi pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

“Nama-nama tersebut adalah Ibu Khofifah, Pak Mahfud MD, Pak Sandiaga Uno, Pak Andika Perkasa, dan Pak TGB,” ujar Djarot kepada awak media di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (3/10/23).

Mantan Gubernur DKI ini juga menjelaskan bahwa sosok cawapres yang akan mendampingi Ganjar akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, pada waktu yang tepat.

“Ibu Mega telah mengungkapkan bahwa pengumuman akan dilakukan pada saat yang tepat,” kata Djarot.

Baca juga: Sandiaga Uno Pastikan Dukung Ganjar Pranowo Meski Tak Dipilih Jadi Cawapres

Informasi terakhir menyebutkan jika bursa calon cawapres Ganjar Pranowo belum mencapai kesepakatan. Dari lima nama yang ada, Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa disebut-sebut menjadi dua nama paling unggul.

Sementara itu, PPP, sebagai bagian dari koalisi PDIP, masih mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai cawapres. Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy mengungkapkan jika Mahfud dan Khofifah telah bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kesempatan berbeda.

“Selain itu, Pak Mahfud MD juga bertemu dengan Ketua Umum PPP, Pak Mardiono, beberapa waktu lalu. Namun, dalam pertemuan-pertemuan tersebut, pembahasan tentang pencalonan sebagai Cawapres belum dibahas secara spesifik,” ujar Romy dalam pernyataan tertulis, Senin (2/10/23). (berbagai sumber/hm20)

Related Articles

Latest Articles