25 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

1.281 Pantarlih se-Kabupaten Batu Bara Dilantik

Batu Bara, MISTAR.ID

Sebanyak 1.281 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati/Wakil Bupati Batu Bara 2024 dilantik secara serentak. Pelantikan Pantarlih dilaksanakan oleh masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS), Senin (24/6/24).

Merek akan mendata calon pemilih yang akan memberikan hak suaranya di 788 tempat pemungutan suara (TPS) di 12 kecamatan, 141 desa dan 10 kelurahan se-Kabupaten Batu Bara.

Pada sambutannya saat pelantikan Pantarlih se-Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Ketua KPU Batu Bara Erwin mengingatkan masa tugas Pantarlih selama sebulan, terhitung 24 Juni sampai 25 Juli 2024.

“Tugas saudara adalah melakukan pendataan dan pemutakhiran daftar pemilih. Menjalankan koordinasi dengan PPS dalam menyusun daftar pemilih berdasarkan hasil pemutakhiran. Menyusun dan memberikan laporan kepada PPS tentang pelaksanaan pencocokan dan penelitian. Membantu PPS dalam menyusun daftar Pemilih,” terang Erwin.

Baca Juga : 2.732 Pantarlih Kabupaten Simalungun Dilantik Hari ini, Tugas Coklit Data Pemilih Dimulai

Terkait tugas tersebut, Erwin meminta kepada Pantarlih untuk betul-betul melaksanakan tugas sesuai dengan PKPU No 7 Tahun 2024 dalam melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

“Kita mau seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT). Jangan sampai ada ketinggalan satu pun, dan kita minta data pemilih ini sudah bersih pada Pilkada mendatang,” tegasnya. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles