15 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 tahun Dilaksanakan Sebelum Natal

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun direncanakan akan dilaksanakan sebelum Natal. Juru bicara vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan program tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2021.

“Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk anak 6-11 tahun akan dilaksanakan 24 Desember, malah mungkin bisa lebih cepat. Karena periode 24 Desember adalah pengaturan pengendalian covid-19 masa natal dan tahun baru,” kata Nadia dilansir dari Media Indonesia, Jakarta, Minggu, 12 Desember 2021.

Wilayah yang akan memulai program tersebut ialah Jawa dan Bali. Disusul wilayah-wilayah lain yang telah memenuhi persyaratan, yakni capaian dosis satu 70 persen dan vaksinasi untuk lansia 60 persen.

Baca juga:Setujui Vaksin Anak, Lima Pejabat Brazil Diancam Dibunuh

Vaksinasi untuk anak 6-11 tahun akan diadakan di sentra vaksinasi yang dibentuk di sekolah maupun fasilitas kesehatan. “Kita mulai sosialisasi minggu depan dan nanti ada edaran petunjuk teknis, daerah yang sudah siap bisa melaksanakannya,” ucapnya.

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) telah mengeluarkan rekomendasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sudah mengeluarkan izin penggunaan dalam keadaan emergensi vaksin covid-19 untuk anak. (medcom/hm06)

Related Articles

Latest Articles