15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Vaksin Untuk Melawan Corona Belum Ditemukan

Jakarta, MISTAR.ID
Hingga kini, para peneliti bervariasi menyatakan vaksin butuh waktu hingga tahun depan. Dan, dunia masih harus bersabar menantikan terciptanya vaksin untuk melawan Covid-19.

Juri Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan, itulah mengapa dunia membatasi pergerakan setiap orang termasuk di Indonesia dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Masyarakat juga harus menghindari penularan dengan memakai masker dan rajin cuci tangan serta menjaga jarak aman. Sebab vaksin belum ditemukan.

“Pemerintah sejak awal sudah mengimbau agar selalu taat pada protokol kesehatan dirinya, tapi sudah dalam skala yang lebih besar, bukan hanya melindungi diri tapi juga masyarakat dan komunitas dengan PSBB,” kata Yuri dalam konferensi pers, Minggu (10/5/20).

Sebab hanya dengan cara itu saat ini untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Lain hal nya jika vaksin memang sudah ditemukan. Masyarakat akan kebal dari Covid-19.

“Jika sudah ditemukan vaksin, kita tidak perlu menghindar dari Covid-19. Namun kenyataannya sampai sekarang belum ada vaksin. Sehingga belum ada orang yang kebal dengan ini,” tegasnya.

Cara satu-satunya adalah mengajak semua keluarga untuk menjadi kunci melindungi anggota keluarganya. “Semuanya bahu membahu lawan ini. Tidak ada ruang bagi siapapun untuk tidak ikut aksi dalam menghadapi pandemi,” tuturnya.

Sumber: Jawapos
Editor: Andy HUtagalung

Related Articles

Latest Articles