15.3 C
New York
Wednesday, August 21, 2024

Terakhir 2020, Kemenkeu Kembali Buka Seleksi CPNS 2024

Jakarta, MISTAR.ID

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terakhir kalinya melakukan perekrutan lewat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 202 lalu.

Akhirnya kementerian yang dipimpin Sri Mulyani ini melaksanakan kebijakan moratorium perekrutan CPNS tahun 2024.

Keyakinan Kemenkeu bakal membuka formasi CPNS 2024 bisa dilihat di website rekrutmen.kemenkeu.go.id. Di situ terlihat poster besar menyangkut wacana pembukaan perekrutan CPNS 2024.

Baca juga:Dibuka Hari Ini, Berikut Jadwal Seleksi CPNS 2024

“Coming soon, rekrutmen CPNS Kementerian Keuangan tahun 2024,” tulis dari laman itu, seperti dilansir, pada Rabu (21/8/24).

Namun pihak Kemenkeu belum memaparkan secara jelas berapa formasi yang akan dibuka pada seleksi tahun ini. Selain itu, belum juga tampak persyaratan dan informasi lainnya.

Akan tetapi informasi tentang pembukaan CPNS Kemenkeu ini tetap merupakan angin segar terhadap para pelamar yang mau bekerja di salah satu kementerian dengan tunjangan kinerja terbesar di Indonesia ini.

Baca juga:Begini Cara Daftar Tes CPNS 2024 di SSCASN

Hanya harus diketahui, pada tahun 2020 lewat Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 77, Sri Mulyani menetapkan untuk tak membuka lowongan CPNS selama 5 tahun. Kebijakan itu diambil adalah penerapan keputusan pertumbuhan minus untuk jumlah pegawai.

Di regulasi itu, Kemenkeu menargetkan perkembangan negatif jumlah pegawai mulai 1,2% hingga 2,2% selama 5 tahun. Selain CPNS, Kemenkeu juga melaksanakan moratorium rekrutmen bagi lulusan Politeknik Keuangan Negara (PKN), dan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). (cnn/hm16)

Related Articles

Latest Articles