17.4 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Taman Nasional Baluran Dibuka Kembali

Situbondo, MISTAR.ID

Pihak Taman Nasional Baluran yang berada di Situbondo, Jawa Timur, kembali membuka tempat ini setelah sebelumnya ditutup sementara selama satu bulan. Yakni mulai dari tanggal 15 Januari hingga 15 Februari 2024.

Penutupan tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan pemulihan bagi kawasan setelah mendapat kunjungan wisatawan selama libur akhir tahun. Humas Balai Taman Nasional Baluran Situbondo, Joko Mulyono membenarkan kembali dibukanya Taman Nasional.

“Mulai dari Jumat, pintu kawasan dibuka kembali, dan pada hari berikutnya, pengunjung sudah mulai datang dengan cukup banyak,” ujar Joko Mulyono di Situbondo belum lama ini.

Baca juga: 6 Orangutan Dilepasliarkan di Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, Kalimantan Barat

Setelah dibuka, khususnya selama libur akhir pekan, sudah ada sekitar 700 orang wisatawan dari berbagai daerah mengunjungi Taman Nasional Baluran, baik di Bekol maupun di sekitar sabana hingga Pantai Bama.

“Pada hari ini, jumlah pengunjung cukup banyak, dengan sekitar 700 orang wisatawan baik dari lokal maupun luar daerah,” tambahnya.

Joko memastikan harga tiket masuk ke Taman Nasional Baluran Situbondo tetap sama seperti sebelumnya, yaitu Rp16.000 per orang pada hari kerja, dan Rp18.500 per orang untuk hari libur (termasuk tanggal merah) dan libur akhir pekan. (Liputan6/hm20)

Related Articles

Latest Articles