11.5 C
New York
Thursday, October 10, 2024

Sempat Memanas, 5 Debt Collector Pengeroyok Ustad Ditangkap

Banten, MISTAR.ID

Lima orang yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Ustaz Muhi di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten, telah ditangkap pihak Polresta Serang Kota hingga Kamis (4/4) dini.

Para pelaku yang ditangkap masing-masing inisial RSM, PS, RP, FM, dan IS. Semua disebut sebagai debt collector dari koperasi simpan pinjam atau bank keliling. Saat ini polisi masih menetapkan tiga orang tersangka, sedangkan dua orang lagi masih proses pemeriksaan.

Kompol Iwan Sumantri, Kasie Humas Polresta Serkot, Kamis, (4/4/24) mengatakan, RSM ditangkap di lokasi kejadian, Sedangkan RP dan PS ditangkap di Pelabuhan Merak. Sementara IS dan FM ditangkap di Pasar Kemis Tangerang. Saat ada ada dua orang lagi sedang dicari.

Baca juga: Sejumlah Orang Diduga Debt Collector Cegat Paksa Mobil

Dijelaskan, debt collector tersebut diduga melakukan pengeroyokan pada Minggu (31/3/24) sekitar pukul 23.30 WIB di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten.

Tindakan sekelompok orang tersebut memicu kemarahan warga. Akibat warga melakukan sweeping kepada sejumlah tempat koperasi simpan pinjam seperti di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang, Banten.

Situasi di sekitar Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, hingga Kabupaten Pandeglang, Banten, sempat memanas. Untuk meredam situasi, Kapolres Pandeglang dan Kapolresta Serkot menggelar pertemuan antara korban, tokoh masyarakat, tokoh agama, Selasa 92/4/24) malam di Mapolres Pandeglang.

Dalam pertemuan itu korban sepakat menyerahkan penanganan kasusnya ke polisi serta meminta semua pihak menahan diri dan tidak anarkis. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles