17.8 C
New York
Thursday, May 2, 2024

Seribu Lebih Personel Berjaga di Gedung MK Jelang Putusan Batas Usia Capres-Cawapres

Jakarta, MISTAR.ID

Setidaknya, 1.992 personel gabungan dari TNI-Polri telah berjaga-jaga di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) jelang sidang putusan mengenai gugatan batas usia calon presiden dan wakil presiden hari ini, Senin (16/10/23) pukul 10.00 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan, personel yang bertugas untuk pengamanan merupakan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat, TNI, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Trunoyudo berupaya memastikan pembacaan putusan MK berlangsung lancer dan mengimbau seluruh komponen masyarakat agar menjaga ketertiban.

Baca juga: Ketua Mahkamah Konstitusi Lantik Majelis Kehormatan MK

“Polda Metro Jaya akan bertanggung jawab atas proses pengamanan di Gedung MK selama sidang putusan tersebut. Kami meminta semua elemen masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan, baik sebelum, selama, maupun setelah pembacaan putusan,” kata Trunoyudo.

Sebagai informasi, MK akan membacakan putusan mengenai batas usia calon presiden dan wakil presiden, apakah batasan usia minimal akan tetap 40 tahun atau mengalami perubahan. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles