17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Ribuan Pengunjung ‘Serbu’ TMII Saat Lebaran

Jakarta, MISTAR.ID

Ribuan pengunjung memadati kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di hari pertama Lebaran, Sabtu (22/4/23). Pengamatan media, area TMII mulai dipadati oleh pengunjung sekitar pukul 12.00 WIB. Mayoritas dari mereka membawa keluarga besarnya.

Bahkan, banyak pengunjung yang memang mempersiapkan untuk piknik bersama keluarga. Pengunjung yang piknik itu terlihat membawa anak-anak balita. Mereka juga membawa makanan khas Lebaran seperti daging rendang dan opor ayam.

Meski cuaca panas terik, pengunjung tidak kehilangan akal. Mereka menggelar tikar di bawah pohon untuk menyiasati cuaca panas. Seorang pengunjung asal Jakarta Selatan, Anggito (23) mengungkapkan, alasannya untuk piknik ke TMII.

Baca juga: DKI Jakarta Bakal Rayakan Pergantian Tahun di TMII dan Bundaran HI

Menurutnya, TMII dipilih karena tempat wisata tersebut ramah untuk semua usia. “Karena memang tempat ini buat anak-anak sangat friendly, terus juga sekarang lebih bagus,” kata Anggito kepada media Sabtu sore. Berniat untuk piknik keluarga, Anggito datang bersama kakak kandungnya, keponakannya, ayah, dan sang ibu.

Meski masih ada beberapa bangunan yang masih direnovasi dan belum seutuhnya rampung, tetapi ia mengakui bahwa kondisi TMII ini sudah jauh berbeda setelah direnovasi. “Tadi ke area archipelagonya, terus juga sekarang ada trek joggingnya. Lebih tertata dan bahkan ada area skuter listriknya juga,” ujar Anggito.

Tak hanya itu, Anggito mengaku ingin melihat festival Dendang Riang Lebaran. Dendang Riang merupakan event yang digagas oleh pihak TMII untuk warga yang ingin berwisata di momen Hari Raya Lebaran. “Banyak yang pengin dilihat. Kaya tadi, sempat lihat sajian musik back to 90’s, terus juga ada parade musik, sama nonton dongeng nusantara,” kata Anggito. (kompas/hm09)

Related Articles

Latest Articles