24.2 C
New York
Thursday, August 1, 2024

Rencana Bunuh Diri di Tempat Ibadah, Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Kota Batu, MISTAR.ID

Densus 88 Antiteror Polri memastikan bahwa penangkapan terhadap terduga teroris dilakukan di salah rumah yang ada di Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur pada Rabu (31/7/24) malam.

Terduga teroris itu adalah pria berusia 19 tahun berinisial HOK. Pihak Densus 88 juga pun telah memeriksa orang tua HOK.

“Memang ada beberapa orang yang dimintai keterangan, termasuk orang tua atau keluarganya,” kata pada Kamis (1/8/24).

Baca juga:Densus 88 Tangkap Tiga Orang Terduga Teroris di Jatim

Sementara dalam penggeledahan rumah terduga teroris itu, tim Densus 88 menyita berbagai bahan peledak. Saat ini terduga teroris yang masih remaja itu dalam pemeriksaan intensif.

Juru Bicara Densus 88 Polri Kombes Aswin Siregar, dalam penangkapan HOK, pihaknya juga memeriksa sejumlah orang, umumnya adalah keluarga HOK sendiri.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyebut, sebelum HOK ditangkap, beberapa hari sebelumnya tim Densus 88 telah melakukan serangkaian penyelidikan di Kota Batu.

Baca juga: 2 Terduga Teroris Terkait Kasus di Solo Raya Kembali Ditangkap Densus 88

Polda Jatim, kata Dirmanto, menurunkan tim Laboratorium Forensik dan tim Jibom Sat Brimob Polda Jatim ke lokasi. Namun petugas hanya untuk membantu mengamankan proses penyelidikan.

“Kita menurunkan tim laboratorium forensik Polda Jatim dan tim Jibom Sat Brimob Polda Jatim,” terang Dirmanto.

Terduga teroris berinisial HOK (19) merupakan simpatisan Daulah Islamiyah. HOK diduga hendak melakukan aksi bom bunuh diri di tempat ibadah. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles