14 C
New York
Monday, October 28, 2024

Presiden Prabowo Disebut Akan Resmikan Istana Garuda di IKN

Jakarta, MISTAR.ID

Presiden RI, Prabowo Subianto disebut akan meresmikan Istana Garuda yang berada di Ibu Kota Nusantara Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Menteri Pekerjaan Umum (Wamen PU), Diana Kusumastuti, dalam keterangannya di Jakarta, pada Kamis (24/10/24).

“(Akan diresmikan oleh) Presiden, Insya Allah,” kata Diana, dilansir kantor berita nasional antara. Namun, ia tidak menjelaskan, kapan istana itu akan diresmikan.

Baca juga: Jokowi Sebut Kantor Presiden di IKN Sebagai Istana Garuda

Diana hanya menyampaikan, peresmian Istana Garuda di IKN akan menjadi bagian dari rencana 100 hari kerja pertama Kementerian PU.

“Kalau untuk menteri PU-nya semuanya melanjutkan, mungkin ada peresmian-peresmian yang sudah siap kita (akan) resmikan, seperti Istana Garuda,” tuturnya.

Selain Istana Garuda, kata Diana, proyek infrastruktur lainnya yang akan diresmikan itu antara lainnya seperti bendungan (waduk), pasar, dan stadion.

“Kemudian ada waduk juga, lalu pasar, stadion yang sudah siap mungkin kita akan resmikan,” sebutnya.

Sebagai informasi, Presiden ke 7 RI Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Istana Negara di IKN, pada Jumat (11/10/24), untuk jadi fasilitas kediaman resmi Presiden .

Sedangkan Istana Garuda di IKN akan menjadi kantor presiden. Istana Garuda terletak di atas bukit, di belakang Istana Negara, dan menghadap ke Taman Plaza Seremoni dan Bukit Bendera IKN. (ant/hm27)

Related Articles

Latest Articles