16.5 C
New York
Saturday, October 5, 2024

Presiden Jokowi Titip Pesan di Acara HUT Ke-79 TNI

Jakarta, MISTAR.ID

Pada momen perayaan Hari ULang Tahun (HUT) ke-79 TNI, Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada TNI jelang akhir masa jabatannya.

Pesan itu dititipkan Jokowi agar TNI berperan aktif dalam menghadapi dua agenda besar yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini di Indonesia.

“Saya minta jaga stabilitas. Dukung penuh transisi pemerintahan. Pastikan proses transisi berjalan dengan baik dan lancar,” kata Jokowi di Monas, pada Sabtu (5/10/24).

Baca juga:Moeldoko Ungkap 3 Opsi Nasib KSP Pasca Jabatan Jokowi Berakhir

Sebagaimana diketahui, transisi kepemimpinan dari Jokowi-Ma’ruf Amin ke Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming akan terjadi bulan ini. Prabowo-Gibran akan dilantik Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, pada 20 Oktober 2024.

Selain masa transisi, ada juga agenda nasional lainnya, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di 508 kabupaten dan kota yang bakal diselenggarakan pada 27 November 2024 mendatang.

“Jangan sampai ada riak yang berpotensi mengganggu keamanan negara. Dukung penuh penyelenggaraan Pilkada jaga netralitas. Jaga situasi agar tetap kondusif,” tegasnya.

Saat itu, Jokowi juga berterima kasih kepada TNI yang telah mendukung 10 tahun pemerintahannya sejak 2014 lalu. Jokowi bilang, dukungan itu benar-benar dirasakannya dalam satu dekade terakhir. (cnn/hm27)

Related Articles

Latest Articles